Jumat, 26 November 2010

Aku sakit

Aku sakit
sakit karena makanan yang kulahap
sakit karena minuman yang kutenggak
sakit karena perbuatan yang kulakukan

Tuhan yang Maha besar berkata:
tiap tuba memiliki tamba
dan kupercaya bahwa
bukan karenanya rasa sakit yang menimpa
tapi karena pilihanku yang terlena
atau kurangku meminta jaga darinya

terima kasih Tuhan atas nyawa
terima kasih Tuhan atas tamba
karena belum mengambilku saat berlumuran dosa
dan masih memberiku kesempatan bertemu dalam mulia
xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

dapet ilmu baru nih, betapa harus bersyukur pada Allah untuk kesehatan karena sehat itu mahal banget harganya, kalo sakit mau makan enak aja jadi gak enak, minum enak pahit semua rasanya, en sekalipun boleh bisa bikin tambah sakit "huh".

terus aku juga ada cerita yang pastinya buat diriku juga, kutulis disini biar sewaktu-waktu bisa kubaca bukan masalah kesehatan atau sakitnya tapi tentang kepedulian kita terhadap seseorang yang sedang sakit. aku pernah merasakan sakit dan saat itu turun drastis rasa percaya diri yang ada, kayanya mau berkata "ya udah pasrah aja deh" dan juga bener-bener butu tati tayang saat itu, sayang semua pada cuek 'aaaaahhhh sebel kalo inget' tapi betapa senangnya aku (eng ing eng), karena saat sedang sakit itu ada seseorang yang benar2 merawat dan menjagaku, siang malam hampir selama satu bulan, sempet sedih juga karena melihat orang2 yang harusnya lebih menjagaku, ternyata hanya sekedar bertanya dan memberi sedikit perhatiannya (duh malangnya...), tapi mungkin itu juga bukan salah mereka (soalnya dulu aku bnr2 kaya setan kelakuannya, yah sekarang juga sih) mungkin karena hal itu semua jadi gmanaaaa gitu?? saat aku sakit. kembali ke seseorang, yang tau aku ini kaya ketan tapi masih aja tetep mau mencurahkan kasih sayangnya buat aku (gileee saat itu juga ketan nangiiiis, Devil may cry, bro n sis) dan ketika sembuh gw janji dalam hati bakal merhatiin bener2 orang yang tulus terhadap aku saat itu (wah pas kena sadarnya nih). dan aku juga sampai saat ini kalau ada yang sakit aku berusaha sebisa mungkin/ se'begimana caranya aku perhatiiin bener2, karena aku yakin setiap orang yang sakit pernah merasa seperti aku saat sakit dulu (sedih, butuh tati tayang dan hilang percaya diri), dan aku juga yakin yang aku perduliin akan membalas dengan KEPEDULIAN serupa. mudah mudahan rasa itu terus sambung menyambung sehingga timbul dan tertanam pada semua (kaya mlm aja).
sekian dulu ceritanya, mudah2an ada juga yang mau berbagi ilmu buat saya di blog ini, RUMAH RASA kalau saya boleh menyebutnya, jangan rumah korban rasa ya (soalnya aku juga ada bahagianya) he3......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar